Andai NasDem Berani Jadi Oposisi, Dukungan dari Pemilih Prabowo-Sandi akan Berdatangan untuk Pilkada 2020 dan Pilpres 2024 

Andai NasDem Berani Jadi Oposisi, Dukungan dari Pemilih Prabowo-Sandi akan Berdatangan untuk Pilkada 2020 dan Pilpres 2024 

RIAUSKY.COM - Partai Nasdem boleh jadi akan dapat dukungan dari pemilih Prabowo-Sandi jika berani keluar dari lingkaran kekuasaan.

Partai Nasdem tidak hanya akan membuat sejarah baru dalam perpolitikan di Indonesia jika berani jadi oposisi. Mereka pun diyakini akan mendapat dukungan sebagian dari 45 persen pemilih Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 kemarin.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Satyo Purwanto. 

Menurutnya, Partai Nasdem akan menjadi sejarah baru parpol yang menjadi oposisi ketika telah memenangkan salah satu capres.

"Saya rasa ini menjadi sejarah baru, mungkin Nasdem bisa menjadi pelopor bagi partai modern untuk melakukan itu, setelah memenangkan presiden dia akan keluar dari kekuasaan di Istana dan melakukan pengawasan. Itu keren," ucap Satyo Purwanto seperti dilansir dari Kantor Berita RMOL, Jumat (2/8).

Tak hanya akan menjadi parpol yang membuat sejarah baru di politik Indonesia, Partai Nasdem juga dipercaya akan mendapatkan dukungan dari masyarakat khususnya di Pilkada 2020 hingga Pilpres 2024.

"Saya rasa dukungan masyarakat kepada Nasdem akan meningkat. Mungkin Nasdem, di Pilkada 2020 dan di Pilpres berikutnya (2024), akan menjadi partai pemenang kalau misalnya menjadi partai pencetak sejarah baru," lanjut Satyo.

Tak hanya itu, sebagian dari 45 persen pemilih Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 kemarin berpeluang akan mendukung langkah Nasdem untuk menjadi pengkritik pemerintahan.

"Bisa jadi (dapat dukungan dari 45 persen pemilih Prabowo-Sandi), dan mungkin semua yang sekarang di luar dukungan partai-partai yang floating ini bisa jadi (beri) apresiasi buat Nasdem. Kalau dia bisa membangun tradisi baru ini," tandasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index